SaltyPerson

.Assalamualaikum. sahabat SaltySweetLife.

.Apa kabar kawan sekalian ? insya allah kita semua sekalian selalu berada dalam lindungan Allah SWT. amin ya robbalallamin. .Hari ini saya hendak sharing sedikit atau mungkin secuil mungkin dari cerita saya.

.Manusia adalah Ciptaan Allah SWT yang paling sempurna bukan ?

pendidikan-agama-islam-potensi-dsar-manusia-16-638

Sungguh harusnya kita bisa mengolah potensi diri kita sebagai makhluk yang sempurna,, hal yang penulis sering temui adalah lingkungan kita benar-benar sudah terpengaruhi oleh globalisasi yang masuk ke lingkungan kita tanpa ter-filter ,, seperti film-film tanpa sensor, pantaskan anak-adik kita yang masih sangat belia di sugguhi oleh acara yang menampilkan adegan dewasa ?? pendidikan yang lebih menonjolkan nilai semata bukan pendidikan rohani sesungguhnya, tanpa disadari disekolah kita hanya dipatokan terhadap nilai “Raport” yang di ambil oleh orang tua dalam enak bulan sekali tanpa melihat perkembangan emosional anak sesunggunya..adakah yang patut disalahkan ? tidak ada gunanya saling menyalahkan satu dan yang lain , jauh lebih baik kita melihat diri kita, serta mengkoreksinya.

Penulis bukan lah orang yang sempurna , sungguh masih jauh dari kata sempurna. Namum sekilas Penulis ingin sharing …

1. BERHENTI MENJELEKAN ORANG LAIN 

Sering sekali penulis temui di lingkungan sehari-hari , kalau dalam kehidupan dewasa ini. banyak sekali orang-orang menjelekan saudaranya, temannya sendiri.. Patut kah ???  meskipun kita adalah makhluk sempurna diantara ciptaan Allah SWT yang lain, sebagai manusia tetap saja kita memiliki celah kejelak di dalam dirikita masing-masing.. Teman teman sekalian, sebelum kita menjelekan orang lain, mari berkaca dan bertanya pada diri sendiri ” Sudag Sempurna kah kita ? ; apakah saya lebih baik daripada dia ?” .. Pernah kah teman sekalian merasakan ? betapa sakitnya dijelek atau diremehkan orang lain ? sungguh sakit .. makadari itu jangan lah pernah kita meremehkan atau menjelakan orang lain. sungguh menyakiti perasaan sesama umat muslim adalah sama menyakiti saudara kita sendiri.

http://hadits-sunnah.blogspot.com/2013/09/hadis-tentang-larang-menghina-orang-lain.html
http://hadits-sunnah.blogspot.com/2013/09/hadis-tentang-larang-menghina-orang-lain.html

2. HENDAKLAH SALING MEMAAFKAN 

Pernahkah manusia luput dari kesalahan ? tidak pernah sama sekali.. ketika kita pernah melakukan kesalahan pasti kita pernah meminta maaf kepada lain.. Namun pernahkah kita meminta maaf meskipun bukan kesalahan kita ? Sungguh nikmat sekali ketika kita minta MAAF kepada orang lain meskipun kita tidak salah, karena Niat awal kita adalah tetap menjaga silahturahmi sesama saudara muslim, menjaga hubungan dengan satu dan yang lain. Apakah kita Rugi bila memaafkan ? apakah kita dapat sesuatu hadiah apabila kita tidak memaafkan ? Tidak !! sama sekali kita tidak rugi apabila kita saling memaafkan dan justru kita akan rugi bila kita sulit atau tidak memaafkan , karena akan berkurang satu saudara kita.

http://kampleng.com/kata-kata-maaf-dan-memaafkan-dari-hadist-dan-al-quran/
http://kampleng.com/kata-kata-maaf-dan-memaafkan-dari-hadist-dan-al-quran/

3. PERBAIKI HUBUNGAN DENGAN SANG PENCIPTA

Manusia biasa tentu memiliki pasang surutnya iman. kadang kala ketika iman sedang dalam titik rendah kita meninggalkan sholat, kita meninggalkan ibadah lainnya. ketika iman kita dalam titik tinggi kita selalu sholat, melakukan ibadah-ibadah yang lain dan hati sungguh terasa damai dan nyaman.. Namun apa yang terjadi ketika iman kita di titik rendah dan kita jauh dari Allah SWT ?? sungguh ini berupa penggalaman pribadi penulis yang terjadi adalah .. hubungan dengan sang pencipta jauh hubungan dengan sesama manusia pun merenggang.. dan penulis sadar walau kita sekuat tenaga telah meminta maaf kepada sesama manusia.jika kita tidak perbaiki hubungan kita dan sang Pencipta terlebih dahulu, maka tiada artinya maaf kita.. mari kita kembali merubah mind set kita, bila hendak hubungan dengan sesama manusia kita baik saja, mari kita kembali kepada Pencipta kita.. Insya allah akan di lapangan hati orang di sekeliling kita dan hubungan kita kepada Allah Sang Pencipta dan sesama manusia akan baik baik saja. Karena, sesungguhnya Allah akan “menyentil” kita melalui masalah sesama mansia untuk mengingatkan kepada kita untuk kembali bersujud kepada Sang Pemilik Alam Semesta ini, karena tiada satupun kejadian di dunia terjadi tanpa seizin Allah SWT

https://almakkiyat.wordpress.com/category/generasi/page/2/
https://almakkiyat.wordpress.com/category/generasi/page/2/

4. BEKERJA DENGAN IKHLAS 

Uang ? adalah kata benda yang sangat mempengaruhi seluruh sendi dan sisi kehidupan manusia, sampai ada kata kiasan “Uang bukanlah segalanya, namun segalanya butuh uang”. Benar adanya kalau Uang adalah sesuatu yang kita butuhkan untuk membeli makanan , untuk transportasi, dan sebagainya. TAPI , apakah pantas kita hanya mengejar “uang” semata di dalam kehidupan kita ? . Banyak cerita yang Penulis temui di dalam kehidupan Penulis, bahwasana Uang telah mempengaruhi sendi kehidupan kita, bagi mereka yang mengagung-agungkan uang dalam pekerjaannya, sungguh mereka tidak akan pernah merasa kata “CUKUP” dengan apa yang didapatnya. mereka akan selalu mencari cari kerja apa yang akan menghasilkan uang secara instan.

https://dnuxminds.wordpress.com/2010/01/31/definisi_ikhlas_menurutku/
https://dnuxminds.wordpress.com/2010/01/31/definisi_ikhlas_menurutku/

Sungguh bukankah untuk mendapatkan sesuatu, kita harus merasakan kata “bawah dan kecil” merasa menjadi bawahan dengan gaji kecil. Waktu dan Proses lah yang akan membuat kita belajar bahwa bekerja haruslah ikhlas, haruslah bersyukur dengan apa yang kita punya , dan jangan lah kita bekerja dengan mind set  ” Kerja di sana gaji nya kecil enggak mau kerja ah” ,, bila kita selalu berpikir seperti itu sungguh aka sulit kita untuk mendapatkan pekerjaan, sulit kita mendapatkan uang jang menjadi, motivasi atau tujuan utama kita mencari Bekerja.

bilamana kita melakukannya kita bisa menjadi manusia yang tidak dapat di nilai oleh angka-angka sekolah kita, ataupun tingkatan nilai di raport karena angka takkan mampu membatasi kemampuan dan potensi manusia menjadi lebih baik,,, kita bisa menjadi manusia yang mendewasakan dirinya dari pengalaman bukan dari kata-kata dinetron yang telah memanipulasi pikiran kita… sungguh sinetromn hanya menyuguhkan apa yang hendak kita alami, bukan sesuatu yang mengajarkan kita,..

INsya allah ini dapat memberikan pandangan kepada teman-teman sekalian, penulis bukanlah mansia yang sempurna,, sungguh kata sempurna hanya milik ALLAH SWT, sekiian curhatan penulis semoga bermanfaat 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s